Kamis, 21 Januari 2016

Suka Duka Kerja di Event Organizer


Gambar diatas adalah Meme yang saya buat dahulu taun 2013 saat saya masih sepi event dan masih mengalami masa-masa sulit di Event Organizer.

Sebelum aktif di Event Organizer, saya aktif duluan di organisasi kampus.
Kemudian di tahun 2011 saya mulai terjun di Event Organizer.

Suka duka nya saya masuk event organizer.

Saya bahas dari sukanya dahulu.
1. Ikut event organizer itu banyak teman, karena di setiap event pasti mendapat kenalan orang baru sehingga dapat meningkatkan link kita.
2. Selain banyak teman, EO juga menambah wawasan dan membentuk pola pikir kamu menjadi dewasa. kenapa? karena Beda Event, beda cara menangani. 
Kita selalu dituntut untuk berfikir kreatif dan selalu mempunyai inovasi baru di setiap penyelenggaraan event.
3. Saat EO gajian, hmmmm.. Kalau lagi untung, fee kerja di EO 3 hari bisa sama dengan orang yang kerja di kantor selama 1 bulan.
4. EO banyak SPG, jadi kita selalu dihadapkan dengan bidadari-bidadari. hahahhaa
5. EO selalu kenal dengan orang-orang besar. baik itu artis maupun perusahaan.

Duka dari EO
1. NOMBOK..!! Wah itu kacau, kalau dah nombok, siap-siap pasang badan. dimarahi vendor, dimarahi orang tua, pacar.
2. Saat sepi event. kita harus pintar-pintar manage uang. karena kalau salah langkah, siap-siap untuk puasa sampai waktu yang belum ditentukan.
3. Event tidak sesuai rencana, sehingga terjadi kekacauan. Seringkali event itu tidak sesuai rencana. dan kita harus bisa melihat peluang untuk menjaga keberlangsungan saat event.
4. Sepi penonton. itu biasa terjadi. Harus pinter promosi
5. No Sponsor. Nah itu, susaah,,!! Sponsor itu adalah angin segar untuk event organizer. tapi inget, ga ada perusahaan yang mau memberi sponsor dengan cuma-cuma. pelajari kontrak kerja. jangan sampai kamu terjebak dalam perjanjian kontrak hingga kamu tidak bisa memenuhi kewajibanmu.

Buat kalian yang mau sharing-sharing tentang event atau mau konsultasi event bisa coment di bawah ya.. pasti saya jawab kalau inget.. hahaha

2 komentar:

  1. Misi mas, numpang ninggalin jejak. Gue lulusan teknik, baru setahun lalu. Tapi biasa aktif di event2 kampus selama kuliah. Sampe2 sering ngulang2 kuliah. Sekarang gue kerja di kontraktor tapi gue ngga ngerasa comfort karena lebih suka terjun ke event. Bisa kasih saran? Atau kasih tau perusahaan event mana yang kira2 bisa nerima basic gue yang teknik.

    BalasHapus
  2. Misi mas, numpang ninggalin jejak. Gue lulusan teknik, baru setahun lalu. Tapi biasa aktif di event2 kampus selama kuliah. Sampe2 sering ngulang2 kuliah. Sekarang gue kerja di kontraktor tapi gue ngga ngerasa comfort karena lebih suka terjun ke event. Bisa kasih saran? Atau kasih tau perusahaan event mana yang kira2 bisa nerima basic gue yang teknik.

    BalasHapus