Senin, 04 Januari 2016

Aku Menulis Maka Aku Ada

Yeaaay, Selamat malam bloger, ini adalah postingan pertamaku di blog ini. Sebelumnya dah pernah nge-Blog si, cuman jarang-jarang. Kenalin dulu, saya Fian Yudhistira (Fian), seorang mahasiswa semester akhir di salah satu Universitas di Yogyakarta. Kesibukanku saat ini adalah kerja, yaa, kerja-in tugas akhir kuliah.

Kemaren tanggal 3 Januari 2016, Aku ketemu temen sekaligus patner kerja Devi Fajar. Aku memang ada project sama dia dan saat itu sedang ada meeting bulanan dengannya. Kemudian di sela-sela rapat Devi menceritakan kesibukan dia yang baru. Dimana dia ikut komunitas "#NulisJuga"

Apa itu "#NulisJuga?"


#NulisJuga adalah sebuah komunitas yang berkumpul dan berjanji untuk sama-sama fokus dan rutin untuk membuat sebuah cerita untuk di upload di blog, web, atau instagram, sebagainya.

Wooow,,, ada komunitas seperti ini. Ini adalah hal baru buat saya, kenapa? karena ini adalah pacuan saya buat disiplin dalam menulis dan disitu kita bisa saling berbagi mengenai tulisan yang kita tulis.

Nah, kalau ga nulis dalam sehari apa yang akan terjadi? Anggota komunitas akan diberi HUKUMAN #jengjeng (soundefek). Hukuman disini bukan berarti kita disuruh untuk jalan jongkok muter tugu atau telephone mantan dengan Hp pacar. Ingat, kita ga sekejam itu. Hukuman disini bervariasi, tapi denger bocorannya sih katanya bagi anggota yang tidak post cerita dalam sehari bakal dikenai sanksi mengganti atau mengupload gambar berupa permohonan maaf di media sosialnya dan berjanji akan membayar hutang postingan dihari esoknya.

Akhirnya, mulai saat ini saya deklarasikan bahwa saya ikut AKTIF dalam #NulisJuga sebagai pacuan diri saya untuk aktif menulis dengan lebih baik lagi.

Saya mengajak kalian semua untuk ikut bergabung bersama kami, karena AKU MENULIS MAKA AKU ADA.!!!

#NulisJuga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar