Sabtu, 09 Januari 2016

Pasangan Sempurna?


Selamat malam bloger,

Malam ini saya mengangkat tema pasangan yang sempurna. kenapa? karena saya sangat tergelitik sekali mengenai statement yang dilontarkan Raditya Dika di Standup nya yang terbaru.

Berikut video Stand Up nya



Satu hal yang sangat menarik untuk dibahas kali ini saat raditya dika mengatakan bahwa tidak ada pasangan yang sempurna. hmmmm.

Dia juga menjelaskan bahwa saat kalian punya pacar, yang kalian dapet hanya 2 dari 3 hal.
Yaitu CANTIK/GANTENG, WARAS/SEHAT AKAL, PINTER.

Oke, hanya 2, ingaat hanya 2.
Se extreme itu kah? apakah tidak ada orang yang waras, pinter dan ganteng?

Kira-kira yang diomongin si Radith ini bener ga? Pacarmu termasuk yang mana nih?

Menurut saya sih pasangan sempurna memang tidak ada dan tidak akan ada. karena saat kita mencari pasangan yang sempurna disitulah kita mencari dan akan menghabiskan waktu untuk mencari tanpa mendapatkan hasil.

Saya menjadi teringat cerita dengan kawan lama saya sewaktu kuliah mengenai plato dan socrates (filsuf yunani).

Plato adalah murid socrates, suatu saat plato bertanya kepada socrates mengenai sebuah pasangan yang sempurna. Socrates pun membawa Plato ke ladang gandum, kemudian socrates memberi tantangan terhadap plato untuk mencari gandum terbaik yang ada di ladang gandum kemudian diserahkan ke socrates. Dengan catatan, Plato tidak diperbolehkan untuk balik arah dan melewati jalan yang telah dilalui.

Mulailah plato mencari gandum yang terbaik. Saat plato memasuki ladang gandum. Plato menemukan gandum yang baik. tapi plato terus berjalan dengan harapan akan mendapat gandum yang lebih baik di depan. Kemudian Plato melanjutkan langkahnya dan menemukan gandum yang baik. Tapi yang dilakukan Plato masih sama. Berharap menemukan gandum yang terbaik di pencarian selanjutnya.

Pada akhirnya si Plato sampai di penghujung ladang gandum dan dia tidak menemukan satu gandum pun yang menerutnya terbaik. Kemudian Plato kembali ke Socrates dan dia menceritakan kejadian yang dia alami. Saat itu juga Plato sadar bahwa Pasangan Terbaik atau pasangan sempurna tidak pernah ada.

Kita cukup memilih yang kita yakini baik. Tidak perlu membandingkan dan berharap diluar sana pasti ada yang lebih baik. karena saat kita mencari yang terbaik. pasti selalu ada yang ada diatasnya.

#NulisJuga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar