Sabtu, 30 Januari 2016

Butuh Suntikan Dopamine


Dopamine?

Apa sih itu dopamine?

Buat yang belum tau apa si itu dopamine.

Dopamine adalah sebuah perasaan senang, bahagia, yang sangat dibutuhkan untuk tubuh. Dopamine sangat penting karena Dopamine dapat membantu kinerja otak kita menjadi lebih baik. Hal ini terbukti saat kalian lagi senag, pasti kalian bisa melakukan aktivitas dengan baik. berbeda saat lagi sedih. Tubuh mau bergerak pun rasanya sangat berat.

Nah, Saat ini malam minggu. Buat para jomblo yang mendadak menjadi cenayang untuk meminta hujan. Mending kalian mulai berbenah diri. Mandi, Pakai sabun (jangan lama-lama), pakai baju bagus, parfum habis itu sisiran.

Dah keren?

Saatnya menciptakan Dopamine.

Yaaa, Ingat.! saya sudah sering bilang bahwa Bahagia kita yang ciptakan. Sama hal nya dopamine.

Dopamine bisa tercipta dengan berbagai macam cara.


  1. Olahraga, Yaaa. Sebagian besar dari kalian pasti sangat senang saat waktu sekolah dahulu. Waktu jam Olahraga. Karena pada dasarnya, Olahraga bisa membuat kita senang. Kita bisa melupakan masalah kita sejenak dengan berolahraga dan bisa memperbaiki mood anda.
  2. Pisang, Menurut para ahli, Pisang itu membuat bahagia. Kenapa? karena minion suka pisang. hahahha. Saya kurang paham juga si, tapi yang jelas, katanya pisang mengandung zat-zat yang berguna bagi tubuh untuk membuat bahagia.
  3. Kafein. Kafein bisa terdapat dari kopi, teh, dan coklat. kalian pasti pernah. Saat stress, pikiran kita menjadi rileks saat minum kopi atau makan coklat. hal itu dikarenakan ada kandungan kafein yang bisa membuat dopamine dalam tubuh.
Saya sih taunya cuman 3. Yang biasa saya lakukan untuk menciptakan dopamine. 

Naah, Yang jomblo tadi bisa menciptakan dopamine, dengan ngajak temen nongkrong. sambil ngopi-ngopi. atau ngajak temen buat maen pisang-pisangan. apapun lah, yang penting tetap bahagia.

Apakah kalian ada hal yang bisa membuat kalian bahagia?

Yuuk coba dishare di komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar