Kamis, 07 Januari 2016

Bukti orang Tidak Mampu bisa menjadi Sukses.!

Selamat Malam Bloger,
Hari ini saya akan posting tulisan saya berkaitan dengan bukti orang tidak mampu bisa menjadi sukses. Ini adalah tulisan saya yang saya adaptasi dari tulisan mbak Nendra Rengganis (http://gg.gg/NendraRengganis).

Kita tidak bisa memilih dilahirkan oleh keluarga mampu atau tidak mampu tapi kita bisa memilih bagaimana kehidupan kita kedepannya. Berikut adalah bukti beberapa nama yang telah sukses dengan background keluarga yang tidak mampu.

1. Kenny Troutt, Pendiri Excel Communication
Kenny Troutt
Untuk membiayai kuliahnya, Kenny Troutt harus bekerja menjadi sales asuransi jiwa dikarenakan orang tuanya yang hanya seorang bartender tidak bisa membiayai kuliah Kenny Trout.

Atas kegigihannya, pada tahun 1988 Kenny Trout berhasil mendirikan perusahaan bernama Excel Communication. Dalam waktu 8 tahun tepatnya tahun 1996, Kenny Trout berhasil mengembangkan perusahaannya sehingga Excell Communication bisa berhasil menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar keempat di Amerika. Sampai saat ini, kekayaan Kenny Trout dilansir mencapai 1,7 Miliar USD.

2. Howard Schultz, CEO Starbucks


Howard Schultz, CEO Starbucks
Siapa yang tidak kenal dengan Starbucks? Pemilik perusahaan waralaba kopi terbesar di dunia ini ternyata mempunyai kehidupan yang tidak semulus yang dibayangkan.

Howard Schultz lahir dikeluarga kurang mampu di kota Brooklyn, Amerika Serikat. Ayahnya yang hanya seorang supir harus mengalami kejadian pahit setelah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat.

Walau begitu, Ibu dari Howard selalu memotivasi anaknya untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Terbukti dari diterimanya Howard yang berhasil masuk di Universitas Nothern Michigan melalui beasiswa.

Howard membuktikan, atas kegigihannya dia berusaha dalam meraih impian. Saat ini Howard bisa mendirikan 1.300 gerai Starbuck di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 172.000 pegawai. Kekayaan Howard dilansir mencapai 2Milyar USD.

3. Oprah Winfrey


Oprah Winfrey
Oprah Winfrey, Salah satu wanita terkaya tersebut punya masa lalu yang sangat kelam. Dia lahir di dalam keluarga miskin sehingga dia harus dititipkan kepada neneknya selama 6 tahun.

Setelah neneknya meninggal, Oprah hidup bersama ibunya yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Sejak kecil dia sudah mengalami kekerasan dan pelecehan seksual sampai akhirnya dia kabur dari rumah dikarenakan hamil. Pada saat hamil, oprah masih berumur 14 tahun,

Kemudian Oprah tinggal bersama ayahnya. Bersama ayahnya pula dia belajar bagaimana menghafalkan 5 kosakata baru, membaca buku, dan kemudian menuliskan ulasan yang sudah dibacanya. Sampai akhirnya, Oprah mulai sadar akan dunia pendidikan sehingga dia berusaha keras untuk menempuh pendidikan sebaik mungkin.

Dengan usahanya yang keras, akhirnya Oprah berhasil menjadi pembawa acara yang sukses sampai memiliki acara talkshow sendiri dengan nama "Oprah Winfrey Show". Kekayaan Oprah sampai saat ini dilansir mencapai 2,9 USD.

Berikut adalah 3 bukti Orang Hebat dimana mengajarkan kita bahwa segala sesuatu yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh akan berbuah kesuksesan pada akhirnya.

#NulisJuga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar